Rekan Indonesia Beri Pengobatan Alternatif Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Rekan Indonesia membuka posko peduli korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Kp. Tanah Merah Atas Prapatan Bak Air No. 1 RT 03 RW 08 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.
Rekan Indonesia membuka posko peduli korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Kp. Tanah Merah Atas Prapatan Bak Air No. 1 RT 03 RW 08 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.
Bagikan Artikel Ini

Jakarta. Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia membuka posko peduli korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Kampung Tanah Merah Atas Prapatan Bak Air Nomor 1 RT03/RW08, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Ketua Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Rekan Indonesia Kota Administratif Jakarta Utara, Eka Sukreyni mengatakan, saat mendengar informasi terjadi ledakan di Depo Pertamina Plumpang, para Relawan Kesehatan Indonesia langsung bergerak cepat membantu evakuasi korban kebakaran ke rumah sakit. Sementara korban yang kehilangan rumah dan tempat tinggal dievakuasi ke lokasi pengungsian.

Menurutnya, Rekan Indonesia juga melakukan terapi dan pengobatan alternatif bagi para pengungsi di markas PMI Jakarta Utara, berupa bekam, akupuntur, pijat refleksi dan kerokan. Terapi alternatif ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Ar-Raudhah, Tebet, Jakarta Selatan.

Eka mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Rekan Indonesia kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, untuk mengembalikan kondisi kebugaran korban yang tinggal di posko pengungsian.

“Tinggal di posko pengungsian tentu berpengaruh dengan kondisi tubuh korban, pegal-pegal, masuk angin, kembung dan lain-lain. Dengan pengobatan alternatif ini diharapkan bisa mengembalikan kebugaran kondisi tubuh para pengungsi,” tuturnya.

Sekilas Eka menjelaskan, Relawan Kesehatan Indonesia merupakan relawan yang bergerak mendampingi warga yang kesulitan mengakses hak layanan kesehatan dan jaminan kesehatan. Rekan Indonesia sering melakukan aksi sosial di lokasi bencana alam maupun musibah nonalam.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Beri Pengobatan Alternatif Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*