Rekan Indonesia Galang Donasi untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Sesmograf Gempa
Bagikan Artikel Ini

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan banyak korban jiwa. Akibat bencana alam ini, tercatat 162 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Gempa yang mengguncang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan penyebab gempa tersebut diduga akibat dari pergerakan Sesar Cimandiri.

“Diduga ini merupakan pergerakan dari Sesar Cimandiri, jadi bergerak kembali,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Senin (21/11).

Rekan Indonesia Galang Donasi

Warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Sementara, warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.

Gempa tersebut juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bogor ada sebanyak 36 rumah rusak, di Kabupaten Sukabumi sebanyak 443 rumah rusak, sedangkan di Kota Sukabumi ada sebanyak 14 unit rumah rusak.

Kondisi yang memprihatinkan ini tentunya begitu berat untuk dihadapi para korban.

Untuk meringankan beban, Anda bisa memberikan donasi bagi para korban gempa Cianjur melalui Rekan Indonsia. Seluruh donasi akan diberikan ke penerima 100 persen tanpa potongan.

Donasi Bisa Disalurkan Melalui Bank BRI 330701010312535 dan Bank DKI 40223271002 atas nama Fitria.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Galang Donasi untuk Korban Bencana Gempa Cianjur"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*