HUT Ke 10 Rekan Indonesia, Anies Beri Apresiasi

Rekan Indonesia Mengadakan Vaksinasi Covid 19 Bersama OKP Di Kab. Tangerang
Rekan Indonesia Mengadakan Vaksinasi Covid 19 Bersama OKP Di Kab. Tangerang

rekanindonesia.org. Jakarta- Tanggal 10 Desember bertepatan dengan hari HAM sedunia bertetapatan dengan hari di deklarasikannya Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, sebuah wadah yang di bangun oleh aktivis 98, Agung Nugroho untuk memperjuangkan Hak Kesehatan yang meliputi jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan informasi kesehatan.

Dengan adanya Rekan Indonesia, setidaknya rakyat memiliki tempat pengaduan jika dipersulit oleh birokrasi kesehatan yang mengutamakan kepentingan industri jasa kesehatan ketimbang kemanusiaan. Adanya Rekan Indonesia, setidaknya ada setitik harapan akan terwujudnya keadilan sosial di kesehatan Indonesia.

Kiprah Rekan Indonesia selama 10 tahun begitu dirasakan manfaatnya oleh warga, banyak warga menggantungkan harapannya untuk dapat terselesaikan masalahnya di jaminan kesehatan dan pelayanan kesehatan. Rekan Indonesia juga terlibat aktif dalam setiap bencana alam dan musibah yang disebabkan penyakit, seperti di era pandemi covid 19 ini. Banyak warga dimana Rekan Indonesia berada terbantukan, mulai dari mencarikan ruang isolasi terpadu, ICU, Oksigen, Transfusi Darah, sampai memberikan makan pada warga yang isolasi mandiri di rumah, warga lansia terdampak covid 19.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies rasyid Baswedan dalam video ucapan selamat HUT Rekan Indonesia Ke 10. yang disampaikan pada tanggal 10 Desember 2021. Dalam video tersebut Anies juga memberikan apresiasi kepada Rekan Indonesia.

Berikut Video lengkap ucapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid baswedan…

 

Be the first to comment on "HUT Ke 10 Rekan Indonesia, Anies Beri Apresiasi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X