Hampir Putus Asa Melihat Bapaknya Sesak Dan Saturasinya Terus Turun

Ay Khiong Gasman, Ketika ditangani Petugas IGD RSUD Koja
Ay Khiong Gasman, Ketika ditangani Petugas IGD RSUD Koja

REKANINDONESIA.ORG. JAKARTA- Sore 3 Juli 2021, Telepon Posko Pantau Covid 19 Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia berdering. Suara perempuan setengah terisak melaporkan kondisi ayahnya Ay Khiong Gasman, warga Sunter, Jakut yang sedang drop karena sesak nafas dan saturasinya terus menurun.

“Mas, bisa bantu papa saya. Butuh segera ke RS karena sesak nafas berat dan saturasinya terus menurun” ujar perempuan tersebut yang bernama Evelyn.

Sesuai standar operasional, petugas di posko pantau Covid 19 Rekan Indonesia meminta data penunjang agar bisa segera dikoordinasikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Baik mbak, segera kirim foto KTP, Hasil Swab, dan nomor yang bisa dihubungi” ujar Tian, Ketua KPW Rekan Indonesia DKI Jakarta yang bertugas di Posko.

Selang beberapa menit, Evelyn segera mengirimkan data yang diminta. Data di terima, lalu segera ditindaklanjuti. Tian mengarahkan agar ayahnya segera dibawa ke IGD RSUD Koja.

Alhamdulillah, sesampainya di RSUD Koja, petugas IGD dengan sigap dan cepat segera menangani Ay Khiong Gasman, ayah Evelyn. Dan setelah dilakukan pemeriksaan ay Khiong langsung diberikan tindakan.

 

 

 

 

 

 

 

Evelyn merasa bersyukur ayahnya bisa dengan cepat tertangani. Disela-sela menunggui ayahnya yang terbaring di IGD ia masih menyempatkan mengirim pesan singkat ke Rekan Indonesia.

“Mas Tian terima kasih sudah berjasa besar untuk aku dan keluarga hari ini. Tadi siang aku hampir nyerah, cuma bisa berdo’a dan dalam hitungan detik, doaku dijawab Tuhan” kata Evelyn.

“Saya ngetik sampai ternangis-nangis, semoga kebaikan mas dibalas semesta sesegera mungkin. Amin mas” ujar Evelyn.

 

Be the first to comment on "Hampir Putus Asa Melihat Bapaknya Sesak Dan Saturasinya Terus Turun"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X