Jane Shalimar, Artis Yang Lapor Ke Posko Pantau Covid 19 Rekan Indonesia Itu Telah Wafat

Jane Shalimar, Wafat KArena Covid 19
Jane Shalimar, Wafat KArena Covid 19

REKANINDONESIA.ORG. JAKARTA- Kabar duka datang dari insan seni Indonesia. Salah seorang artis peran, Jane Shalimar meninggal dunia setelah berjuang melawan covid-19 yang dideritanya. Sebelumnya, Jane Shalimar dinaytakan positif covid-19 pada 24 Juni 2021. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni 2021.  Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni 2021.

Jane sendiri melalui adiknya Ady, pada tanggal 27 Juni 2021 pukul :18.26 melaporkan ke posko pantau covid 19 terkait kondisi Jane yang terpapar covid19 dengan keadaan saturasi/kadar oksigen menurun dan memiliki peneumea. Laporan diterima Martha Tiana Hermawan yang bertugas piket saat itu.

Setelah Ady mengirimkan data Jane ke petugas posko pantau covid 19 Rekan Indonesia, lalu petugas posko yang saat itu bertugas langsung menindaklanjuti untuk mencari RS yang bisa menerima Jane.

Tian lalu berkoordinasi ke dirut rsud pasar minggu dan rsud budi asih dimana konfirmasinya di dua RSUD saat ini IGD nya dalam keadaan penuh, tak lama kemudian mas ady konfirmasi melalui wa katanya mendapatkan info di RSUD jatipadang bisa ditangani namun tidak adanya oksigen.

Mendapat informasi dari Ady, petugas posko segera berkoordinasi dengan dirut RSUD Jatipadang terkonfirmasi oleh dirut rsud Jatipadang, dr Siti Ainun bahwa disana stagnan penuh namun bisa kami tangani di IGD namun oksigen kami habis, info dari RSUD Jatipadang dikonfirmasikan ke Ady dan Ady siap membawa kakak nya ke RSUD Jatipadang dengan ambulance RW setempat.

Kemudian Tian mengirimkan data dan mengkonfirmasi ke dirut RSUD Jatipadang jika warga sedang diperjalanan menuju RSUD. Setelah melihat data warga dirut RSUD Jatipadang mengatakan bahwa pasien adalah artis.

“Pak ini pasienya publik figur ya” dari situ Tian baru mengetahui ternyata warga yang terpaapr Covid 19 itu adalah artis Jane Shalimar.

Pukul 22.00 WIB Tian menanyakan kembali perkembangan namun belum ada jawaban, baru pukul 01.56 Ady mengabarkan kalau kakaknya sudah di RS JMC, Kalibata. Jakarta Selatan dia mengatakan pada saat penanganan di IGD ternyata oksigen yang dibawa habis dan Rsud jatipadang kehabisan ketersediaan oksigen lalu pihak keluarga membawa ke RSUP Fatmawati dan beberapa RS lainya sampai di RS JMC.

Tian kemudian berkoordinasikan dengan direksi RS JMC agar dapat melakukan tindakan optimal mengingat kondisi Jane sudah semakin melemah. Sesampai di JMC, Jane langsung dilakukan tindakan oleh nakesd i IGD, informasi dari Ady mengatakan allhamdulilah saturasi nya sudah naik menjadi 70% tadi nya sempat turun di 45%.

Tanggal 28 Juni 2021 Ady mengabarkan bahwa kakaknya tidak bisa makan dan minum, pada tanggal 29 Juni 2021 mengabarkan bahwa kakaknya masuk ruang ICU dengan keadaan yang sudah memburuk dan pada hari ini Sabtu, 04 Juli 2021 dikabarkan warga a.n Jane Shalimar Meninggal dunia pada pukul 04.20 WIB.

inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, segenap keluarga besar Rekan Indonesia mengucapkan Turut Berduka Cita yang mendalam.

Be the first to comment on "Jane Shalimar, Artis Yang Lapor Ke Posko Pantau Covid 19 Rekan Indonesia Itu Telah Wafat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X