Rekan Indonesia Sumut Sabangi BPJS Wilayah Sumut Dan Aceh

Rekan Indonesia Sumut Audiensi Dengan BPJS Kesehatan Sumut
Rekan Indonesia Sumut Audiensi Dengan BPJS Kesehatan Sumut

REKANINDONESIA.ORG. MEDAN- Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi Sumatera Utara beserta pengurus Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Kab. Deli Serdang, Kota Medan, Kab. Binjai, dan Kab. Langkat beraudiensi ke kantor BPJS Deputi Wilayah Sumatera Utara dan DI Aceh, hari ini (26/4) di kantor BPJS Sumut dan DI Aceh.

Dalam Audiensi tersebut pengurus wilayah Rekan Indonesia Provinsi Sumatra Utara menyampaikan keluhan-keluhan yang di terima dari masyarakat mengenai masalah yang sering dialami oleh peserta BPJS, mulai dari masalah kepesertaan sampai ketika peserta BPJS harus mendapatkan pelayanan kesehatan di RS dihadapan langsung kepala BPJS divre Sumut dan DI Aceh, Mariamah beserta jajarannya.

Ketua KPW Rekan Indonesia Sumut, Gema Kristo Tarigan dalam keterangannya pada rekanindonesia,org menyampaikan masalah yang sering ditemui dilapangan oleh Rekan Indonesia Sumut.

“Kami banyak menemukan kendala pada warga yang pada awalnya kepesertaan BPJS Kesehatan-nya adalah peserta PBI APBN/APBD, lalu saat sakit ternyata kepesertaannya sudah tidak aktif lagi, apa solusinya agar warga tersebut bisa tetap mendapatkan jaminan kesehatan” ujar Gema panggilan akrabnya.

Gema juga mengungkapkan permasalahan lainnya yaitu banyak warga peserta  BPJS Kesehatannya pada awalnya iuran kepesertaannya dibayar oleh perusahaan lalu saat dia di PHK atau perusahaannya mangkir membayar iuran maka kepesertaannya sudah tidak aktif, sementara untuk mengaktifkan perusahaan tersebut harus membayar semua iuran yang tertunggak.

Menanggapi masalah yang disampaikan Rekan Indonesia Sumut, Kepala Bpjs Deputi Wilayah Sumatera Utara dan D.I Aceh , Mariamah menjawabkeluhan yang di sampaikan Rekan Indonesia.

“Apapun keluhan masyarakat tentang bpjs kami siap membantunya mau itu masalah kepesertaan maupun kepelayanan” ujar Mariamah.

 

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Sumut Sabangi BPJS Wilayah Sumut Dan Aceh"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X