Rekan Indonesia Kalteng Sambut Baik Pembangunan RS Tipe A

Pelayanan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Barito Selatan
Pelayanan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Barito Selatan

REKANINDONESIA.ORG. KALTENG- Tak lama lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng akan membangun rumah sakit (RS) tipe A. Pembangunan RS Tipe A ini hasil kolaburasi BUMN Kementerian Keuangan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan, pembangunan RS ini akan dijamin oleh PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII). Unsur legislatif dan eksekutif Kalteng bersama PT PII dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah melakukan pertemuan, dalam rangka pembahasan skema kerja sama Pemprov Kalteng dengan badan usaha, khususnya untuk pembiayaan proyek-proyek infrastruktur strategis di daerah.

Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Provinsi Kalimantan Tengah  Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Syamsudin Abdullah menyambut baik pembangunan RS Tipe A yang digagas oleh pemprov Kalteng berkolaburasi dengan BUMN.

Dalam keterangan persnya kepada rekanindonesia.org,  Syamsudin mengatakan bahwa RS Tipe A ini penting untuk warga Kalteng, sehingga jika sudah berfungsi maksimal akan sangat membantu warga kalteng yang membutuhkan pelayanan sub-spesialis bisa dilayani di Kalteng tanpa harus merujuk keluar Kalteng.

“Merujuk warga yang membutuhkan pelayanan sub-spesialis keluar Kalteng akan menambah beban biaya untuk keluarga yang sakit, mulai dari biaya hidup selama menunggu keluarganya yang sakit sampai harus menyewa tempat tinggal selama keluarganya dirawat” ungkap Syamsudin.

Dengan berdirinya RS tipe A di Kalteng ini, Syamsudin menambahkan. Dengan dibangunnya RS Tipe A diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kalteng. Dengan keberadaan RS tipe A ini, tentunya fasilitas dan dokter yang memberikan pelayanan akan lebih baik lagi.

 

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Kalteng Sambut Baik Pembangunan RS Tipe A"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X