Rekan Indonesia Gelar Rapat Kerja Bahas Program Komunitas Warga Siaga

Rapat Kerja Rekan Indonesia, 27 Maret 2021
Rapat Kerja Rekan Indonesia, 27 Maret 2021

REKANINDONESIA.ORG.  BOGOR- Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas penguatan dan perluasan program Komunitas Warga Siaga (KWS).

Raker yang digelar dari hari Sabtu, 27 Maret 2021 sampai hari Minggu, 28 Maret 2021 ini dikuti 40 orang kader pengurus Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) DKI Jakarta dan Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) 5 Kotamadya se-DKI Jakarta.

KWS adalah wadah partisipasi aktif warga dalam pembangunan preventif dan promotif kesehatan dilingkungan tempat tinggal warga. KWS beranggotakan kader dan anggota Rekan Indonesia dan warga di tingkat Rukun Tetangga (RT) atau lingkungan/desa.

Hadir dalam raker tersebut, Agung Nugroho, Ketua Nasional Rekan Indonesia, Andi Wijaya, Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Dedi Satria, Dewan Pengawas , Dhian Arinofa, Dewan Pengawas, dan M. Chozin Amirullah, Staff Khusus Gubernur DKI Jakarta.

Dalam keterangannya kepada media, Andi Wijaya yang akrab dipanggil Adjie Rimbawan mengatakan, tujuan raker ini adalah untuk menguatkan dan memperluas KWS yang menjadi program dari Rekan Indonesia untuk menggerakan partisipasi aktif warga dalam upaya preventif dan promotif kesehatan di lingkungan tempat tinggal warga.

“Lewat KWS ini kami berharap warga dapat berperan dan berpartisipasi aktif dalam mendata, mediskusikan, dan memecahkan problem-problem kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya” jelas Adjie Rimbawan.

Adjie menambahkan, selain untuk penguatan dan perluasan KWS. Raker ini juga sebagai ajang konsolidasi organisasi dalam rangka penambahan kapasitas kemampuan dan pemahaman diri kader Rekan Indonesia.

“Selain membahas KWS, kami juga membahas soal tata kelola organisasi, penggalian dana dan usaha, serta penajaman wawasan kader kami terhadap pemahaman kerelawanan” kata Adjie.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Gelar Rapat Kerja Bahas Program Komunitas Warga Siaga"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X