Dhian Arinofa, CEO Baqoel : Gerakan Sosial Kemanusiaan Harus Menumbuh Enterpreneurship Di Warga

Dhian Arinofa, CEO Baqoel Saat Memberikan Materi Enterpreneurship Di Raker Rekan Indonesia
Dhian Arinofa, CEO Baqoel Saat Memberikan Materi Enterpreneurship Di Raker Rekan Indonesia

REKANINDONESIA.ORG. JAKARTA- Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia sebagai wadah relawan yang konsern pada isu kesehatan dan memiliki struktur hinggake grassroot adalah modal sosial yang sangat berharga.

Perjuangan Rekan Indonesia dalam pengabdiannya kepada masyarakat sudah tidak diragukan lagi.  Gerakan tanpa pamrih dalam membantu warga yang kesulitan di RS telah banyak dirasakan oleh warga,

“Saya mengikuti gerakan ini benar-benar dilakukan dengan sukarela dan orang-orang yang ada didalamnya tidak digaji, tapi hebatnya mereka punya kepedulian tinggi.” puji Dhian Arinofa, CEO Baqoel saat memberikan pemaparan tentang enterpreneurship dalam rapat kerja (raker) Rekan Indonesia Minggu (27/3) di Bogor, Jawa Barat.

Entrepreneur Wanita ini, yang juga dewan pengawas Rekan Indonesia mengatakan, perusahaan di Indonesia selayaknya menitipkan CSR mereka agar dikelola tepat guna oleh relawan yang amanah.

“Perusahaan di Indonesia ada banyak, jadi seharusnya relawan seperti Rekan Indonesia dan gerakan kerelawanan lainnya tidak perlu sulit mendapat dukungan. Setiap Perusahaan selayaknya menyambut erat gerakan konkrit seperti ini” ujar Dhian kepada rekanindonesia.org.

Dhian Arinofa, CEO Baqoel Saat Memberikan Materi Enterpreneurship Di Raker Rekan Indonesia

Dhian Arinofa, CEO Baqoel Saat Memberikan Materi Enterpreneurship Di Raker Rekan Indonesia

Menurut Dhian, dukungan perusahaan ini akan membuat Rekan Indonesia semakin berkembang dan meluas, sehingga dari organisasi ini semakin banyak warga yang merasakan manfaatnya.

Dalam kaitannya terhadap gerakan sosial yang di bangun oleh Rekan Indonesia, Dhian mengatakan bahwa dirinya tertarik bergabung bersama Rekan Indonesia dan akan mengisi ruang kosong yang selama ini belum dipikirkan oleh pengurus Rekan Indonesia yaitu membangun jiwa enterpreneurip di anggota Rekan Indonesia.

“Baqoel sebagai perusahaan yang menjauhi bisnis kompetitif, ingin mengabdi kepada masyarakat agar tumbuh dan berkembang enterpreneurship di masyarakat. Dan melalui Rekan Indonesia, Baqoel akan melatih, dan membina anggota Rekan Indonesia agar juga mampu mengembangkan kapasitas dirinya sebagai enterpreneur di tengah aktivitas sosial yang mereka lakukan” jelas Dhian.

Kedepan, menurut Dhian. Baqoel berencana akan melahirkan 200 titik wirausaha di kantong-kantong grassroot Rekan Indonesia. Dengan demikian akan lahir 200 enterpreneur-enterpreneur yang tumbuh dari rakyat.

Be the first to comment on "Dhian Arinofa, CEO Baqoel : Gerakan Sosial Kemanusiaan Harus Menumbuh Enterpreneurship Di Warga"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X