Rekan Indonesia Jaksel Apresiasi Terobosan Puskesmas Pejaten Timur Soal Duta Vaksin Yang Melibatkan Warga

Puskesmas Pejaten Timur
Puskesmas Pejaten Timur

REKANINDONESIA.ORG. JAKARTA- Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Saat ini, jumlah vaksin yang tersedia di Indonesia masih belum cukup untuk diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus. Maka dari itu, ada beberapa kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin COVID-19 terlebih dahulu.

Salah satu kelompok yang diprioritaskan adalah lansia, DKI Jakarta sejak 19 Maret 2021 sampai dengan 31 Maret 2021 melaksanakan vaksinasi lansia. Sosialisasi langsung ke warga menjadi kunci penting suksesnya vaksinasi lansia.

Dan salah satu terobosan dalam hal sosialisasi langsung ke warga salah satunya yang dilakukan oleh puskesmas kelurahan Pejaten Timur dengan membentuk duta vaksin yang diambil dari warga di setiap Rukun Warga (RW). Duta Vaksin ini menurut yang akan melakukan sosialisasi sekaligus menyakinkan warga lansia agar mau datang untuk di vaksinasi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh, Doni Anggara Saputra, Ketua Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Jaksel langsung kepada rekanindonesia.org hari ini (23/3). Doni biasa dia di panggil, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh puskesmas Kel. Pejaten Timur.

“Apa yang dilakukan oleh puskesmas Pejaten Timur merupakan bentuk kolaburasi yang sesungguhnya dimana warga dilibatkan dalam berpartisipasi aktifnya untuk bersama-sama bergerak menyelesaikan problem kesehatan di wilayah” puji Doni.

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia sebagai organisasi masyarakat yang bergerak di isu kesehatan merasa berkewajiban untuk ikut mensukseskan vaksinasi covid-19. Selain melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19, Rekan Indonesia juga mendorong pemangku kebijakan untuk melakukan sosialiasi akan manfaat vaksin covid-19 dan pentingnya vaksinasi covid-19, bukan hanya mendorong kader dan anggota Rekan Indonesia juga ikut aktif bersosialisasi ke warga memberikan informasi yang jernih akan manfaat vaksin covid-19 dan pentingnya vaksinasi bagi warga.

 

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Jaksel Apresiasi Terobosan Puskesmas Pejaten Timur Soal Duta Vaksin Yang Melibatkan Warga"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X