Dinkes Sumsel Gandeng Lembaga Sosial Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Rumah Zakat, Zafa Tour, REKAN Indonesia Sumsel saat menyerahkan bantuan sosial

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan menggandeng Rumah Zakat dan beberapa lembaga dalam menyalurkan bantuan kesehatan. Kali ini bantuan kesehatan yang diberikan berupa biaya persalinan Miska di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Bantuan tersebut tak luput dari usaha Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Sumsel yang sebelumnya sempat menggelar aksi di depan Kantor Walikota Palembang beberapa waktu lalu.

Miska, istri Amran Syah ini berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan dalam hal perekonomian, Amran merupakan pekerja swasta, namun penghasilannya tidak cukup untuk membiayai persalinan istrinya.
Selain itu Miska memiliki hambatan dengan kartu kesehatannya sehingga tidak dapat dipakai.

“Kita sangat mengapresiasi kepada semua pihak seperti Rumah Zakat, Zafa Tour, REKAN Indonesia Sumsel serta lembaga-lembaga lain yang turut membantu. Mengingat respon kejadian beberapa waktu lalu, kita sangat mengapresiasi bantuan-bantuan dari semua pihak karena urusan kesehatan merupakan urusan yang sangat penting,” kata Ifan saat diwawancarai di kantornya.

Ifan berharap kedepannya permasalahan-permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi,

“Kita selalu menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga sosial, lembaga kemanusian dan pihak tertentu yang juga punya kepedulian dalam hal kesehatan,” tutup Ifan.

Be the first to comment on "Dinkes Sumsel Gandeng Lembaga Sosial Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Tidak Mampu"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X