Rekan Indonesia Kab. Serang Bagi THR Ke Janda Dan Anak Yatim

Bagikan Artikel Ini

REKANINDONESIA.ORG, SERANG– Ditengah pandemik covid 19 yang melanda hampir semua wilayah negara ini membuat kehidupan masyarakat merosot tajam akibat lumpuhnya ekonomi. Daya beli menurun akibat penghasilan masyarakat berkurang drastis selama wabah Covid 19 berlangsung. Dan kelompok masyarakat seperti lansia, janda miskin dan anak yatim miskin merupakan kelompok masyarakat yang paling terdampak.

Untuk itulah Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Kab. Serang, Banten hari ini (16/5) melakukan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada janda miskin dan anak yatim miskin di desa Tambak baru, Gang Bubur Rt 01 Rw 01 Kibin, Serang.

Susiyanto, Sekretaris Rekan Indonesia Provinsi Banten menyatakan bahwa aksi sosial ini adalah merupakan bagaian dari rangkaian kepedulian Rekan Indonesia terhadap warga yang terdampak Covid 19 yang telah dilakukan diseluruh Indonesia.

Susiyanto, Ketua KPW Rekan Indonesia Banten Saat Memberikan Santunan

Susiyanto, Ketua KPW Rekan Indonesia Banten Saat Memberikan Santunan

“Aksi sosial juga sekaligus menyemarakan syiar di bulan Ramadhan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama” ujar Susiyanto.

Susiyanto menambahkan selain santunan, Rekan Indonesia provinsi Banten selama wabah Covid 19 ini juga telah melakukan aksi sosial lainnya seperti pembagian masker kepada warga, dan pembagian sembako kepada warga miskin yang terdampak di Serang, Lebak, Cilegon, dan Tangsel.

“Total masker yang sudah kami bagikan sekitar 7500 helai, dan untuk sembako 560 paket sembako” papar Susiyanto.

Sementara itu ketua Rekan Indonesia Serang, Suyanto yang biasa dipanggil Anto mengatakan bahwa aksi sosial ini juga sebagai wujud partisipasi aktif Rekan Indonesia Banten khususnya Serang dalam berkolaburasi dengan pemerintah daerah.

“Rekan Indonesia menyadari betul bahwa masalah penanggulangan covid 19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah daerah sendiri. Sehingga kami terpanggil untuk dapat berpartisipasi aktif meringankan beban hidup warga Banten dengan melakukan aksi sosial sebatas kemampuan organisasi kami” ujar Anto.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Kab. Serang Bagi THR Ke Janda Dan Anak Yatim"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*