Dua Hari Kasus Covid-19 Lebih dari 2.000, Wapres: Daerah Harus Bersiap

waprers maruf amin
waprers maruf amin

rekanindonesia.org. Jakarta- Dalam dua hari terakhir, jumlah paparan Covid-19 sudah mencapai lebih dari 2.000 kasus sehari. Pada 20 Januari 2022 lalu kasus harian tercatat sebanyak 2.116 kasus, Kemudian tanggal 21 Januari 2022 jumlah kasus harian sebanyak 2.604.

Terkait hal tersebut Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan agar semua daerah bersiap. Salah satunya dengan memperketat protokol kesehatan dan menggenjot vaksinasi.

“Semua daerah sudah harus menyiapkan diri. Utamanya adalah soal vaksinasi, protokol kesehatan dan peduli lindungi. Itu yang harus diperketat,” katanya di Istana Wakil Presiden, (22/1/2022).

Maruf mengatakan pemerintah terus melakukan antisipasi terhadap laju penularan covid khususnya omicron. Dia mengatakan bahwa jangan sampai lonjakan kasus covid-19 di Indonesia seperti negara lain.

“Pemerintah sudah melakukan antisipasi terhadap perkembangan yang mulainya. Prinsipnya kita tidak ingin terjadi seperti yang di Eropa, di Amerika, di India. Karena itu kita antisipasi karena memang selain dari luar negeri itu sudah mulai terjadi transmisi lokal,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Dua Hari Kasus Covid-19 Lebih dari 2.000, Wapres: Daerah Harus Bersiap"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X