Antusias Lansia Untuk Di Vaksin, Ketua Rekan Indonesia Jakut Apresiasi Kepada Ketua RT Kel. Ancol

3000 Lansia di Manado Terima Vaksin COVID-19, Menkes Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan (foto: https://www.kemkes.go.id)
3000 Lansia di Manado Terima Vaksin COVID-19, Menkes Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan (foto: https://www.kemkes.go.id)

REKAN INDONESIA.ORG. JAKARTA- Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia sebagai organisasi yang bergerak di isu-isu kesehatan ikut mematau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia di Kelurahan Ancol, Jakut. Pemantau dilakukan oleh Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Jakut.

Dalam pantau Rekan Indonesia Jakut, sebanyak 270 lansia ikut dalam vaksinasi covid-19, para lansia ini antusias untuk di vaksin karena sudah mendapat penjelasan bahwa vaksin covid-19 untuk lansia aman dan akan bermanfaat mencegah penularan covid-19 kepada dirinya. Informasi ini mereka terima lewat sosialisasi ketua RT di domisili mereka masing-masing.

Demikian disampaikan oleh, Nurul Fitria, Ketua KPD Rekan Indonesia Jakut kepada rekanindonesia.org hari ini (22/3) di Jakarta. Nurul, biasa dia dipanggil bersyukur sosialisasi akan manfaat vaksin covid-19 sudah berjalan dan berharap lebih masif lagi agar banyak lansia yang masih takut mau ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini sosialisasi berjalan. Banyak lansia yang mendapat informasi bahwa vaksinasi ini aman dan bermanfaat” uajr Nurul yang juga merupakan ketua RT.

Nurul mengapresiasi langkah cepat ketua-ketua RT yang aktif mensosialisasikan informasi tentang vaksin covid-19 kepada warganya, dan berjarap sosialisasi ini dapat terus berjalan sehingga seluruh warga di kelurahan Ancol tidak ada yang menolak vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 ini meski bukan obat covid tapi setidaknya mampu mencegah kita tidak bergejala berat jika tertular, sehingga mudah ditangani oleh tenaga kesehatan” jelas Nurul.

Ditambahkan oleh Nurul, selain memantau dirinya yang merupakan anggota Rekan Indonesia telah di-instruksi-kan oleh ketua nasional untuk aktif terlibat mensukseskan vaksinasi covid-19.

“Pengurus nasional telah menginstruksi kepada kami untuk aktif mensukseskan vaksinasi covid-19 di wilayah tempat tinggal masing-masing. Mulai dari mensosialisasikan manfaat vaksin covid-19 kepada warga, memasang spanduk informasi manfaat vaksin, dan membagikan brosur informasi tentang vaksin covid-19” papar Nurul.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia di kelurahan Ancol, Sekda Pemprov DKI Jakarta, Walikota Jakut, Kader Dasa Wisma, PKK, FKDM, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat sekitar.

Sekda berterima kasih atas kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19, pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi di wilayah tersebut, terutama untuk warga yang masuk segmentasi lansia.

Be the first to comment on "Antusias Lansia Untuk Di Vaksin, Ketua Rekan Indonesia Jakut Apresiasi Kepada Ketua RT Kel. Ancol"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X