Sikap Rekan Indonesia Terhadap Fenomena Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Ketua Nasional Rekan Indonesia, Agung Nugroho
Bagikan Artikel Ini

rekanindonesia.org. Jakarta. Sepertinya ke depan situasi dunia akan terus dihadapkan pada problem kesehatan terkait penyebab penyakit yang misterius. Rekan Indonesia melihat ada starting yang sama dengan covid 19, dimana sebelumnya WHO menyatakan ada pneumonia misterius, dimana orang mengalami gejala pneumonia dan berakibat pada kematian 4 atau 5 bulan sebelum covid 19 mewabah.

Artinya ke depan ekosistem kesehatan nasional harus bertumpu pada pembangunan ketahanan kesehatan yang akan menciptakan kedaulatan kesehatan nasional. Pemerintah saat ini tidak pernah bisa menjawab apa penyebab utama gagal ginjal aku pada anak, yang dilakukan pemerintah hanya sensasionalnya seperti dengan menarik obat-obatan yang dianggap mengandung EG dan MD, padahal obat-obatan tersebut sudah beredar sejak lama di Indonesia.

Jika benar penyebabnya adalah obat yang mengandung EG dan MD kenapa baru sekarang ada gagal ginjal akut pada anak, kenapa dulu tidak ditemukan? apalagi BPOM sudah menyatakan bahwa kandungan EG dan MD pada obat-obatan yang ditarik itu sudah sesuai standar ambang batas WHO.

Jakarta, 21 Oktober 2022

Salam Sehat

Agung Nugroho

Ketua Nasional
KPN REKAN INDONESIA

Be the first to comment on "Sikap Rekan Indonesia Terhadap Fenomena Gagal Ginjal Akut Pada Anak"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*