Rekan Indonesia Tangsel Dampingi Balita Positif Covid19 Dan Sesak Nafas Berat

REKANINDONESIA.ORG. TANGSEL. Rizky Faisal, 1 thn. Warga Ciputat, Tangsel ini di diagnosa Covid19. Malam itu 11 Agustus 2022 sekitar jam 9 malam, bu Ira panik karena anaknya menderita sesak dan semakin lama semakin berat. (FOTO 1)

Bu Ira, langsung membawa ke puskesmas kecamatan Ciputat. Di pisiesmas si bayi dilakukan test PCR dan 3 jam kemudian di diagnosa Covid19. Lalu oleh puskesmas dirujuk ke RS Permata Ciputat, proses rujukan mengalami kendala yaitu ketersediaan ambulans Covid19. Dibantu suaminya, Hasan. Mereka berusaha mendapatkan ambulana covid19 tapi nihil, kalau pun ada berbayar dan mahal.

Sementara kondisi si bayi semakin drop akibat sesak nafas, oleh pihak puskesmas Ciputat disarankan untuk meminta bantuan kepada Rekan Indonesia agar bisa mendapatkan ambulans. Melalui nomor yang diberikan petugas puskesmas, bu Ira menghubungi ketua Rekan Indonesia Tangsel, Sulistio.

Sesuai prosedur, Sulis meminta data dan kendala apa yang dihadapi. Setelah data dan kendala yang dihadapi sudah dipahami, Sulis segera menelpon ambulans covid19 dan alhamdulillah bisa dapat.

Jam 1 dini hari, si bayi dibawa ke RS Permata Ciputat untuk mendapat pertolongan yang lebih baik lagi. Sesampainya di RS Permata si bayi segera ditangani, dan setelah kondisinya stabil, RS memberitahukan kepada orangtua si bayi bahwa karena keterbatasan ruang NICU maka si bayi harus dirujuk ke RS yang memiliki ruang NiCU kosong.

Sulis pun segera mencarikan RS yang memiliki ruang NICU kosong, karena di Tangsel tidak ada yang kosong maka KPD Tangsel berkoordinasi dengan KPW DKI untuk meminta bantuan mencarikan RS di Jakarta yang bisa menerima bayi covid 19 di ruang NICU. Alhamdulillah, berkat bantuan KPW DKI akhirnya dapat ruang NiCU di RS Pelni. Jam 6 Pagi si bayi langsung dirujuk ke RS Pelni menggunakan Ambulans Covid19 Kota Tangsel. (FOTO 2)

Setelah mendapat perawatan selama 2 minggu di RS Pelni Jakarta, tanggal 25 Agustus 2022 si bayi dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.  Dan sekarang 30 Agustus 2022 si Bayi sudah segat dan bisa tersenyum kembali. (FOTO 3)

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Tangsel Dampingi Balita Positif Covid19 Dan Sesak Nafas Berat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X