Dialog Publik Rekan Indonesia, Dinas PPKUKM DKI Sebut 289.022 Wirausaha Tergabung Jakpreneur

Kadis PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo
Kadis PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo

JAKARTA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menyatakan target pembentukan 200.000 wirausaha tergabung dalam Jakpreneur di DKI Jakarta telah tercapai. Saat ini sebanyak 289.022 wirausaha sudah tergabung di Jakpreneur.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo dalam dialog publik yang diadakan Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Kamis (16/12/2021) di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

“Pemprov DKI itu menargetkan 200.000 wirausaha. Sekarang, per hari ini sudah 289.022 wirausaha yang tergabung di Jakpreneur,” kata Ratu Kamis (16/12/2021).

Ratu menuturkan, pada 2022 mendatang Dinas PPKUKM di akan membuka pendaftaran fasilitasi bagi 5.000 peserta Jakpreneur untuk bisa mendapatkan sertifikasi Halal dan HAKI. Serta pelatihan membuat kemasan produk yang menarik sehingga dapat meningkatkan daya jual dan daya saing produk.

Ratu memberikan apresiasi kepada Rekan Indonesia yang berkolaborasi dengan dinas PPKUKM dalam upaya memajukan ekonomi warga DKI lewat pembangunan usaha kecil dan menengah di anggotanya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi anggota sehingga Rekan Indonesia bisa semakin kuat dan besar.

Ratu menambahkan, tugas pemerintah harus hadir di tengah upaya yang dilakukan warga dalam upaya peningkatan ekonomi. Untuk itu Dinas PPKUKM akan mengarahkan UKM yang sudah terbangun untuk mendaftar menjadi peserta Jakprenuer.

“Jika sudah terdaftar maka akan dilakukan pembinaan untuk peningkatan kualitas produknya, selain juga difasilitasi sertifikasi Halal dan HAKI, serta bantuan pengembangan modal kerja dari Bank DKI ” ujar Ratu.

Ratu berharap ke depan kolaborasi ini bisa semakin meluas sehingga target dan capaian Dinas PPKUKM bisa terus tercapai demi mewujudkan masyarakat yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

Be the first to comment on "Dialog Publik Rekan Indonesia, Dinas PPKUKM DKI Sebut 289.022 Wirausaha Tergabung Jakpreneur"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X