KPW Rekan Indonesia DKI Dukung Terus Upaya Target Vaksinasi Covid Gubernur DKI

Martha Tiana Hermawan, Ketua KPW Rekan Indonesia DKI Jakarta (paling kiri)
Martha Tiana Hermawan, Ketua KPW Rekan Indonesia DKI Jakarta (paling kiri)

Pemprov DKIJakarta telah melampui target vaksinasi COVID-19 sebesar 100 ribu per hari. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berupaya mempertahankan capaian ini demi penuhi target 7,5 juta warga divaksin Agustus mendatang.

“Alhamdulillah, mulai kemarin angka ini sudah tercapai. Namun, tugas kita sekarang adalah mempertahankan angka itu secara konsisten dan bahkan terus meningkatkannya,” kata Anies melalui keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI mengenai capaian vaksinasi Jakarta per Kamis (17/6), sebanyak 107.651 mendaftar program vaksinasi. Setelah melalui proses screening, sekitar 102.548 orang berhasil divaksin. Adapun, warga yang divaksinasi ialah yang berdomisili di Jakarta.

Saat ini, sudah disiapkan 326 lokasi vaksinasi di Jakarta dan akan terus ditingkatkan sesuai kebutuhan. Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi google maps.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 100 ribu warga bisa disuntik vaksin setiap hari. Jika tercapai, Anies mengatakan seluruh orang dewasa di Jakarta bisa tervaksinasi.

Awalnya Anies bicara soal langkah pengendalian Corona. Anies memaparkan saat ini Pemprov DKI telah menyiapkan sistem agar seluruh warga DKI disuntik vaksinasi COVID-19.

“Di Jakarta sudah lebih dari 450 ribu orang yang terkena, artinya mereka sudah tumbuh antibodinya melalui proses natural terkena COVID. Sisi kedua vaksinasi, kita harus genjot di vaksinasi. Karena itu kita siapkan sistemnya, mulai dari aplikasi, sampai tenaga medisnya, sampai lokasinya sehingga dalam satu hari kita bisa melakukan vaksinasi sebagai kapasitas terpasang adalah 158 ribu orang divaksin per hari,” ujar Anies dalam diskusi virtual, Rabu (17/6/2021).

Terkait hal itu, Martha Tiana Hermawan ketua Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa tercapainya target 100 ribu per hari warga DKI yang divaksinasi berkat keberhasilan sosialisasi yang cukup masif dilakukan oleh Camat, Lurah, Ketua RW, dan Ketua RT kepada warga dilingkungannya. Sehingga pemahaman warga akan pentingnya vaksinasi terus meningkat dan mendorong warga untuk antusias terhadap vaksinasi Covid-19.

“Sejatinya semua program itu akan didukung oleh warga jika sosialisasi kepada warga dilakukan secara masif, terkahir ini kita lihat bahkan puskesmas-puskesmas pun rajin turun ke warga untuk memberikan sosialisasi pentingnya vaksinasi covid tersebut” jelas Tian panggilan akrab ketua KPW Rekan Indonesia DKI ini dalam siaran persnya hari ini (18/6).

Tian menambahkan, bahwa Rekan Indonesia DKI Jakarta akan terus mendukung upaya gubernur DKI dalam pemenuhan target 100 ribu per hari warga yang divaksinasi.

“SosialisasiĀ  akan terus dilakukan oleh Rekan Indonesia dalam berbentuk kampanye SuksesĀ  Vaksinasi Untuk Warga DKI dengan memasang spanduk dan kampanye di lingkungan RT dan tempat strategis lainnya untuk menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi warga untuk mencegah gejala berat jika terpapar COVID-19,” terangnya.

Be the first to comment on "KPW Rekan Indonesia DKI Dukung Terus Upaya Target Vaksinasi Covid Gubernur DKI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X