Rekan Indonesia Jakarta Pusat Bagi Makan Sahur Untuk Lansia

Kader Rekan Jakarta Pusat saat berbagi makan sahur

JAKARTA– Ditengah wabah Covid 19 yang menerpa Indonesia, menyebabkan banyak warga yang terdampak kehidupannya. Banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai hidupnya. Beban hidup yang semakin sulit juga dirasakan dampaknya oleh warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Apalagi banyak lansia di DKI yang masih produktif untuk menambah penghasilan keluarganya. Mulai dari jasa memasak, jasa cuci gosok, berdagang nasi, berdagang jajanan di sekolah, menjahit, dan guru ngaji dilingkungan RT-nya. Semua aktifitas produktif tersebut harus terhenti sejak wabah covid 19 melanda Indonesia.

Atas kondisi tersebut, Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Jakpus melakukan aksi sosial membagi makan sahur untuk manula di Rt 004/06 Kel. Kramat Kec. Senen Jakpus.

Kader Rekan Jakarta Pusat saat berbagi makan sahur

Ali Sopian, salah satu pengurus Rekan Indonesia Jakpus mengatakan, aksi sosial ini adalah sebagai wujud kepedulian Rekan Indonesia kepada warga terdampak wabah covid 19 khususnya warga lansia.

“Banyak lansia yang terdampak sehingga produktifitasnya terhenti. Belum lagi anak anak mereka yang tadinya bekerja juga dirumahkan tanpa gaji” ungkap Ali Sopian dalam siaran persnya pagi ini (30/4) di Jakpus.

Sementara itu Bedjo Subagio, ketua RT 004 RW 06 wilayah tempat Rekan Indonesia melakukan aksi sosialnya mendukung sepenuhnya aktifitas dari Rekan Indonesia.

“Saya selaku ketua RT dan mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rekan Indonesia kepada warga kami yang lansia, dan semua lansia yang berada di RT kami mendapatkan makan sahur” ujar Bedjo Subagio.

Ditambahkan oleh Bedjo Subagio, Rekan Indonesia ini konkrit dalam membantu warga yang kesulitan. Terutama dalam hal hak pelayanan kesehatan dan hak jaminan kesehatan.

“Selama 8 tahun warga saya sudah ratusan yang dibantu dalam hal pelayanan kesehatan. Rekan Indonesia selalu siap 24 jam dalam membantu warga kami dan dilakukan tanpa pamrih” jelas Bedjo Subagio.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Jakarta Pusat Bagi Makan Sahur Untuk Lansia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X