Rekan Indonesia Berbagi Makan Sahur Untuk Lansia

Youma, saat membagikan makan sahur

rekanindonesia.org, Jakarta– Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) melakukan aksi sosial dengan memberikan makan sahur kepada warga lanjut usia di kelurahan Ciracas, Jakarta Timur hari ini (27/4) jam 3 pagi.

Menurut Siti Rohmah, ketua Rekan Indonesia Kel. Rambutan Kec. Ciracas. Aksi sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Rekan Indonesia kepada warga lanjut usia yang terdampak dengan wabah covid 19. Para lanjut usia ini tidak lagi dapat beraktifitas seperti berdagang, menjahit, dan kegiatan lainnya yang biasa dilakukan untuk menopang kehidupan sehari hari mereka.

“Aksi bagi makan sahur ini sebagai wujud Rekan Indonesia sedikit meringankan kehidupan warga lanjut usia. Apalagi mereka selama wabah covid 19 ini tidak bisa melakukan kegiatan ekonomi yang biasa mereka lakukan sebelumnya” jelas Siti Rohmah yang biasa dipanggil Youma ini.

Youma, saat membagikan makan sahur

Youma, saat membagikan makan sahur

Youma menambahkan, bahwa aksi bagi makan sahur ini akan dilakukan setiap 3 hari sekali. Dan untuk makanannya di pesan dari warga yang biasa berdagang nasi dan lauk pauk tapi harus tutup karena terdampak covid 19.

“Untuk makanannya kami pesan ke warga yang biasa dagang nasi tapi sekarang tutup karena terdampak covid 19. Sehingga warga tersebut jadi ada pemasukan juga” ujar Youma.

Youma juga menjelaskan sumber dana yang digunakan untuk aksi sosial ini bersumber dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh Rekan Indonesia yang sejak covid mewabah memang aktif melakukan aktifitas sosial seperti pembagian sembako, APD Set untuk RS dan Puskesmas, masker kain dan juga sosialisasi tentang covid 19 dan cara pencegahannya kepada warga.

“Kami berterima kasih kepada para donatur yang selama ini telah membantu Rekan Indonesia, sehingga Rekan Indonesia bisa tetap eksis ditengah wabah covid 19 untuk membantu warga” imbuh Youma.

Be the first to comment on "Rekan Indonesia Berbagi Makan Sahur Untuk Lansia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


X